Update Covid di Aceh 25 Desember : Kasus Baru 15 Orang,, Sembuh 2 Orang

Saiful Abdulgani

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani—akrab disapa SAG melaporkan kasus kumulatif Covid-19, sejak kasus pertama diumumkan, 27 Maret 2020 silam.

Jumlah akumulatif kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai 8.679 orang. Penderita yang dirawat saat ini 883 orang, sudah sembuh sebanyak 7.452 orang, dan 344 orang meninggal dunia.

Kasus baru konfirmasi positif Covid-19 bertambah lagi sebanyak 15 orang, yakni warga Kota Lhokseumawe tujuh orang, Aceh Besar sebanyak tiga orang, warga Kota Banda Aceh dan Kabupaten Pidie Jaya sama-sama dua orang, dan satu orang lainnya warga Kabupaten Aceh Selatan.

“Penderita Covid-19 yang dilaporkan sembuh sebanyak dua orang, keduanya warga Kabupaten Aceh Jaya, dan tidak ada korban virus corona yang dilaporkan meninggal dunia dalam 24 jam terakhir,” tambah SAG.

Lebih lanjut, Jubir Pemerintah Aceh itu mengatakan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat ini sebanyak 636 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 38 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 543 sudah selesai isolasi, dan 55 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 5.010 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.758 orang sudah selesai masa isolasi, 222 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 30 orang isolasi di rumah sakit.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun