PKS Mulai Jajaki Pilkada Banda Aceh

Sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di kota Banda Aceh, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai menjajaki pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh Periode 2022-2027.

Seperti diketahui dibawah kepemimpinan Iwan Sulaiman, PKS Banda Aceh berhasil keluar sebagai pemenang pemilu 2019 lalu di Banda Aceh dengan perolehan lima kursi DPRK dan berhak menduduki posisi ketua DPRK Banda Aceh.

Ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman mengatakan meskipun PKS Banda Aceh bias mencalonkan sendiri pada Pilkada Banda Aceh mendatang, namun pihaknya tetap membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya di Banda Aceh.

“Pembicaraan kearah sana mulai inten, baik itu ditingkat struktur DPD PKS dan dnegan pihak lain sudah ada pertemuan-pertemuan untuk membicarakan hal tersebut, namun kita masih menunggu kepastian Pilkada serentak,” ujar Iwan Sulaiman didampingi Sekretaris Umum DPD PKS Banda Aceh Irwansyah.

Sementara terkait dengan kandidat yang akan dicalon PKS Banda Aceh, Iwan mengatakan semua kader PKS khususnya yang duduk sebagai anggota legislatif harus siap untuk dicalonkan.

Adapun kader PKS yang duduk di legislatif DPRK Banda Aceh saat ini masing-masing Farid Nyak Umar (ketua DPRK Banda Aceh), Irwansyah, Tuanku Muhammad, Tati Meutia Asmara dan Devi Yunita.

“Mekanismenya akan diputuskan oleh partai dan kader PKS harus siap untuk diamanahkan dalam pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota Banda Aceh,” tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads