Pemkab Nagan Raya sudah siapkan 75 paramedis penyuntik vaksin COVID-19

Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh kini sudah menyiapkan 75 orang petugas vaksin (vaksinator) yang akan bertugas melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada pasien/masyarakat di daerah ini.

“Vaksinator yang sudah kita siapkan ini terdiri dari dokter dan perawat, mereka akan bertugas sebagai paramedis yang akan menyuntik vaksin nantinya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Said Azman di Suka Makmue, Sabtu.

Menurutnya, petugas vaksinator tersebut nantinya juga akan melatih sejumlah paramedis di Kabupaten Nagan Raya, sebagai petugas vaksin yang akan bertugas untuk penyuntikan vaksin di wilayah tugas masing-masing di setiap kecamatan atau pun desa.

Meski belum mengetahui jumlah vaksin yang akan diterima dari pemerintah, namun Said Azman mengakui pihaknya sudah siap untuk melaksanakan tugas pemerintah, guna memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di daerah ini.

Disisi lain, terhadap kesiapan tempat penyimpanan vaksin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Aceh ini juga mengakui tidak ada kendala apa pun.

“Kalau tempat penyimpanan kita juga sudah siapkan, apakah itu nantinya di gudang dinas termasuk di setiap puskemas di 10 kecamatan di Kabupaten Nagan Raya,” kata Said Azman menambahkan.

Ia mengakui, sesuai perintah Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, pemerintah daerah setempat menyatakan sudah siap untuk melakukan penyuntikan vaksin sesuai anjuran pemerintah kepada masyarakat.

Namun pihaknya belum mengetahui berapa jumlah alokasi vaksin yang akan diterima nantinya, mengingat saat ini vaksin COVID-19 masih dalam tahapan pengujian oleh otoritas pemerintah, demikian Said Azman. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun