Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di sejumlah kawasan di Aceh Utara.

Bantuan yang disalurkan berasal dari penggalangan dana dan pakaian layak pakai dari sebanyak 53 orang dosen kampus jantong hatee masyarakat Aceh tersebut melalui group silaturahmi Whatsapp.

Hal tersebut disampaikan Dr. Syahminan, MA, koordinator penggalangan dana dan penyaluran seusai menyalurkan bantuan di Aceh Utara pada Sabtu pagi hingga sore, 12 Desember 2020.

“Bantuan kita salurkan sendiri ke sejumlah titik. Yaitu di Kecamatan Lhoksukon sebanyak tiga titik, Kecamatan Pirak Timu satu titik dan Matangkuli dua titik. Lokasi ini kami salurkan jug mengingat keterbatasan tenaga kami untuk menjangkau kawasan lain dalam satu hari, “ujar Syahminan melalui siaran pers, Sabtu malam.

Syahminan melanjutkan, bantuan yang disalurkan berupa beras, telor dan indomie dan pakaian layak pakai untuk anak-anak, laki-laki dan perempuan dewasa.

Syahminan juga menjelaskan, setelah melihat kondisi lapangan, semua kawasan membutuhkan bantuan. Hanya saja, kata Syahminan dengan jumlah donasi yang terbatas sehingga pihaknya hanya sanggup mendistribusikan di sejumlah titik saja.

“Lokasi penyaluran ini kita pilih karena melihat dampak banjir lebih berat dan kita pilih yang sanggup kita jangkau mengingat keterbatasan tenaga dan dana. Namun pada dasarnya banyak kawasan di Aceh Utara tentu saja mengalami dampak yang parah. Apalagi banjir masih terus terjadi sampai saat ini dan mungkin akan terus terjadi di hari-hari ke depan,” ujar Syahminan.

Syahminan menyalurkan bantuan ke Aceh Utara bersama dosen UIN Ar-Raniry lainnya yaitu Dr. Teuku Zulkhairi mewakili dosen UIN Ar-Raniry lainnya yang merasa prihatin dengan warga yang terdampak banjir.

“Kita berharap musibah ini cepat berlalu. Rasa pedih yang dirasakan warga disini turut kami rasakan di Banda Aceh, ” pungkas Syahminan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads