Angka kesembuhan COVID-19 di Banda Aceh meningkat capai 94,2 persen

Covid-19

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan angka kesembuhan COVID-19 di ibu kota Provinsi Aceh itu sudah mencapai dua ribu pasien lebih atau sebesar 94,2 persen. 

“Data dari Dinas Kesehatan angka kesembuhan mencapai 94,2 persen atau 2.030 orang dinyatakan sembuh dari 2.155 kasus yang dikonfirmasi positif sampai hari ini,” kata Aminullah Usman yang dihubungi dari Banda Aceh, Jumat.

Aminullah menyebutkan, secara persentase angka kesembuhan Banda Aceh memang terus meningkat, dari pekan sebelumnya 93,1 persen atau 1,9 ribu pasien, dan naik menjadi 94,2 persen.

“Sedangkan pasien dalam perawatan hanya tinggal 47 orang lagi, dan hari ini tidak ada pasien yang meninggal akibat COVID-19,” ujarnya.

Karena perkembangan COVID-19 terus membaik, Aminullah mengajak seluruh warga Banda Aceh terus disiplin dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku saat ini guna memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

“Disiplin, patuhi serta jalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jauhi kerumunan, mencuci tangan usai beraktivitas, dan menjaga jarak adalah obat mujarab untuk mencegah penyebaran virus ini,” kata mantan Direktur Bank Aceh ini. 

Selain itu, Aminullah juga optimis bahwa hingga akhir tahun ini Banda Aceh akan menuju zona resiko ‘hijau’ atau potensi penyebaran COVID-19 rendah, dari status zona orange saat ini. 

Aminullah mengharapkan semua pihak terus mendukung upaya pemerintah dalam mendorong Banda Aceh bisa segera masuk ke zona hijau. 

“Harapan besar kepada seluruh warga Banda Aceh, kami sangat memohon agar sekolah tatap muka bisa diberikan izin kembali, serta aktivitas sosial bisa kembali normal tentunya dengan tetap menjalankan prokes,” demikian ujar Aminullah. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun