27 warga Aceh sembuh COVID-19 hari ini

Covid-19

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh melaporkan penambahan 27 warga provinsi setempat yang telah sembuh dari infeksi virus corona, sehingga totalnya telah capai 7.336 orang.

“Alhamdulillah penderita sembuh COVID-19 di Aceh bertambah lagi 27 orang, sedangkan konfirmasi kasus positif baru 20 orang,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh di Banda Aceh, Jumat.

Dia melanjutkan warga yang telah terbebas dari infeksi virus corona itu seperti warga Kota Langsa 10 orang, Bireuen sembilan orang, Aceh Jaya empat orang dan masing-masing dua orang warga Nagan Raya dan Aceh Singkil. 

Sedangkan kasus positif baru meliputi warga asal Kabupaten Aceh Besar sembilan orang, Aceh Singkil tiga orang, Pidie dan Aceh Tamiang dua orang, serta Banda Aceh, Nagan Raya, Bireuen dan Aceh Tenggara sama-sama satu orang.

“Ada penderita COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia sebanyak empat orang yang merupakan warga Aceh Tamiang,” katanya.

Dia menambahkan Aceh masih dalam status zona oranye atau memiliki resiko sedang terhadap penyebaran COVID-19. Sebab itu warga diminta tetap disiplin protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Menurut dia penyebaran virus corona masih terus terjadi di tengah masyarakat Tanah Rencong, hal tersebut terlihat dari laporan kasus harian Satgas COVID-19 kabupaten/kota.

“Alih-alih lengah, kita malah harus lebih keras melawan keganasan virus corona untuk memperbaiki kondisi daerah menuju zona kuning, zona yang dinilai relatif aman bagi anak-anak kita untuk belajar tatap muka, pada awal tahun depan,” katanya.

Secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 8.478 orang, di antaranya 7.336 orang sembuh, 808 orang masih dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri dan 334 orang meninggal dunia. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun