Rektor minta sekolah siapkan Prokes masuki belajar tatap muka

Rektor Unsyiah Prof. Samsul Rizal

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh Prof Samsul Rizal meminta sekolah di kabupaten/kota untuk menyiapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 menyusul akan berlangsungnya belajar tatap muka pada awal tahun 2021.

“Sekolah yang ada di seluruh kabupaten/kota yakni dari jenjang SD sampai dengan SMP dapat membuat protokol kesehatan mulai dari menyiapkan seluruh sekolah ada tempat cuci tangan di luar sebelum masuk sekolah sampai dengan tidak boleh berjualan di kantin,” kata Samsul Rizal di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya menyusul akan berlangsungnya belajar tatap muka  yang akan berlangsung pada awal tahun 2021.

Ia menjelaskan dalam upaya memotong mata rantai COVID-19, para orang tua yang menjemput anak tidak bergerombol di pintu sekolah dan tidak  membolehkan sekolah kalau ada anak yg kurang sehat atau agak deman.

“Belajar tatap muka yang akan berlangsung ini nantinya juga harus ada izin dari orang tua diatas materai,” katanya.

Dalam antisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah, ia menyarankan paling kurang guru setiap bulan harus di tes swab atau harus di berikan vaksin.

Pihaknya meyakini dengan berbagai persiapanyang dilakukan terutama memperketat protokol kesehatan dapat memotong mata rantai COVID-19. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun