Pasien Sembuh COVID-19 di Aceh Timur Meningkat

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur mengatakan pasien COVID-19 yang sembuh didaerah itu terus meningkat disebabkan tingginya kesadaran masyarakat menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala lini kehidupan.

“Iya, sebanyak 78 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dan lima pasien lainnya meninggal dunia. Sekarang hanya tersisa enam pasien COVID-19 yang terus kita pantau perkembangan kesehatannya, lima menjalani isolasi mandiri di rumah dan satu orang di rawat di rumah sakit,” kata Dr Edy Gunawan MARS, Minggu.

Ia mengatakan pasien COVID-19 yang dirawat berada di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak. Sementara beberapa pasien yang sempat dirawat di RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur, RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dan RS Hermina Medan telah dinyatakan sembuh.

“Hanya satu pasien yang dirawat di RSUD ZAAS Peureulak. Selebihnya sudah sembuh,” kata dr Edy.

Ia mengatakan untuk pasien ODP terdata sebanyak 113 orang, nanun 108 telah selesai pemantauan dan sisa hanya lima Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sedangkan PDP sebanyak 35 pasien, tetapi 29 telah selesai perawatan. Sedangkan tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih dalam perawatan.

“Ada tiga PDP yang meninggal dunia,” kata Edy.

Dr Edy menghimbau agar masyarakat tetap menjaga imunitas tubuh seperti memperbanyak minum air putih hangat, perbanyak makan buah dan sayur-sayuran.

“Hindari kerumunan dan perbanyak doa agar pandemi COVID-19 segera berlalu,” demikian Dr Edy Gunawan MARS. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads