Brimob Polda Aceh Bantu WiFi Gratis untuk Pelajar Ditengah Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19 hingga saat ini belum berakhir, mengakibatkan sistem kegiatan belajar mengajar harus dilakukan dari rumah atau secara daring melalui media elektronik. Hal tersebut mengakibatkan terjadinya beberapa kendala dalam proses belajar mengajar, salah satunya pengadaan kuota internet bagi keluarga kurang mampu.

Atas dasar tersebutlah, Brimob Polda Aceh bersama TNI secara rutin melaksanakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) dengan menyediakan fasilitas WiFi gratis kepada pelajar, khususnya bagi anak keluarga kurang mampu. Kegiatan itu digelar di Markas Batalyon B Pelopor Desa Jeulikat Kota Lhokseumawe, Sabtu (03/10).

“Sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat, khususnya anak-anak dari keluarga kurang mampu di sekitar asrama, kami melaksanakan program BRIAN berupa penyediaan sarana ruang belajar, layanan internet gratis dan pendampingan proses belajar,”kata Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Sanki 1 Iptu M Nafis Luthfy.

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan itu personil TNI dan Polri serta ibu-ibu Bhayangkari sebagai pendamping pelajar dalam proses belajar mengajar.

“Kami secara rutin memfasilitasi sarana ruang belajar, menyediakan internet gratis dan proses belajar sesuai dengan protokoler kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Aceh,”katanya.

Selain melaksnakan program BRAIN, Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor pada waktu yang sama juga melaksanakan kegiatan patroli sosialisasi protokol kesehatan bersama TNI Kodim 0103 Aceh Utara dan anggota Satpol PP di beberapa tempat keramaian di Kota Lhokseumawe.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Aceh untuk masyarakat dalam membantu warga di tengah masa sulit saat ini,”kata Iptu Nafis.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun