Update Covid 13 Agustus di Aceh : Kasus Positif Baru Nihil

Kasus baru penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dilaporkan nihil (tidak bertambah) hari ini, yang bertambah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 16 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media, Kamis (13/08/2020).

Ia mengatakan angka positif Covid-19 Aceh masih sama dengan laporan kemarin, yakni secara akumulatif sudah mencapai 747 orang, 498 antaranya masih dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan, 225 orang telah dinyatakan sembuh, 24 meninggal dunia.

“Kondisi nihil kasus baru ini hingga pukul 15.00 WIB. Hasil laboratorium yang dikeluarkan setelahnya diinformasikan kepada pemilik spesimen secara berjenjang. Sementara informasi publik kami update kepada teman-teman media seperti biasa,” janji SAG.

Sebaliknya, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 16 orang, hingga secara akumulasi menjadi 180 orang. Dari jumlah tersebut, 23 pasien masih dalam penanganan tim medis dan 153 telah sehat dan 4 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini bertambah 2 orang, yang secara akumulatif menjadi 2.389 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.338 orang sudah selesai masa pemantauan, dan sebanyak 51 orang masih dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT tidak ada penambahan kasus positif baru Covid-19 hari ini, namun protokol kesehatan masih harus tetap kita jalankan dengan konsisten. Ancaman penularan virus corona belum berakhir,” tutup SAG.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads