Bupati Aceh Singkil dan Istri Positif Corona

Covid-19

Bupati Aceh SingkilDulmusrid dan istrinya Atmah Dulmusrid dinyatakan positif Corona. Keduanya akan menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadi.

Dulmusrid menyampaikan dirinya positif COVID-19 lewat sebuah video yang diunggah akun Facebook, Selasa (11/8/2020). Dulmusrid mengaku terpapar positif Corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Banda Aceh.

“Hari ini saya ingin menyampaikan ke masyarakat Aceh Singkil, sampel swab saya yang dikirim ke universitas di Banda Aceh, ternyata hasil swab tersebut saya bersama istri dinyatakan positif (Corona),” kata Dulmusrid dalam video seperti dilihat detikcom.

Dulmusrid mengatakan dirinya tidak mengalami gejala Corona. Setelah dinyatakan positif COVID-19, Dulmusrid bersama istrinya bakal menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Saya tidak akan melakukan tugas keluar rumah selama 14 hari, saya akan mandiri dan isolasi di kediaman saya,” jelas Dulmusrid.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Aceh Singkil, Khaldum, membenarkan Dulmusrid beserta istrinya positif Corona. Keduanya saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di Pendopo Bupati.

“Saat ini (pak bupati) sedang isolasi mandiri di pendopo sembari mengikuti petunjuk medis. Adc dan para staf yang sehari-hari dekat secara fisik juga sedang isolasi mandiri,” kata Khaldum saat dikonfirmasi wartawan. Detik