Keluarga Irwandi Yusuf Positif Corona, Termasuk Darwati

Covid-19

Seluruh keluarga Mantan gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang tinggal di Gampong Bandar Baru/ Lamprik, Kuta Alam Banda Aceh, dipastikan positif covid 19.

Hal itu diketahui setelah adanya hasil uji Corona dengan metode RT PCR. Uji dilakukan setelah satu orang penghuni rumah Irwandi tertular Corona

“Dua hari lalu semua orang yang ada di rumah Lamprit melakasanakan Uji Corona dengan metode RT PCR. Hari ini telah keluar hasil bahwa seluruh anggota keluarga saya di rumah Lamprik dinyatakan POSITIF Corona, tetapi tidak memperlihatkan gejala (asymptomatic) alias tidak ada gejala sakit,” tulis Irwandi pada akun media sosial Facebook, Rabu (05/08/2020).

Padahal lanjut Irwandi, selama ini keluarga nya termasuk sangat ketat menjalankan protokol kesehatan, bahkan Darwati sendiri kata Irwandi sangat aktif membantu warga agar terhindar dari Corona.

“Allah mencontohkan atas keluarga saya yang kami pikir sudah sangat ketat menjalankan protokoler Covid-19, tapi kami lalai dalam menjamin kedisiplinan salah satu anggota keluarga. Bahkan Ibu Darwati aktif melibatkan diri membantu warga agar terhindar dari New Corona,” lanjut Irwandi.

Irwandi mengingatkan bahwa Covid-19 bukan penyakit aib seperti Syphillis, Gonorrhra, Herpes simplex, AIDS dan lain2 penyakit yang berkaitan dengan moral, sehingga katanya tidak perlu malu mengumumkan bahwa kita positif ada corona ditubuh kita yang dapat hinggap juga ke tubuh orang lain agar orang lain juga bisa menjaga jarak dengan kita. Adalah tanggung jawab moral kita untuk memberitahu khalayak agar jangan mendekat dulu.

“Sudah berusah tapi gagal juga, bahkan 100% kena. Itulah takdir. Qadarullah.

Jangan tunggu sampai New Corona menyerang keluarga Anda. Ikuti seruan pemerintah.,” Tutup Irwandi.