Rumah Kadishub Banda Aceh diteror bom molotov

Rumah pribadi Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Banda Aceh Muzakir Tuloet di Dusun Malahayati, Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, mendapat teror bom molotov.

Muzakir Tuloet di Banda Aceh, Selasa, mengatakan bom molotov tersebut sempat meledak di pintu pagar. Namun, ledakan tidak merusak pintu pagar, tetapi menyisakan bekas terbakar di tiang beton pagar.

“Ledakan sempat mengejutkan warga sekitar. Selain ledakan, juga ada kobaran api. Namun, anak saya di rumah tidak mengetahuinya,” kata Muzakir Tuloet.

Muzakir Tuloet mengatakan pada malam kejadian, Selasa (23/6), dirinya tidur di rumahnya di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Dirinya pulang ke rumah Gampong Lampulo, sekitar pukul 05.45 WIB.

“Saat membuka pintu pagar, ada sesuatu bekas terbakar melekat di tangan. Saya tanya kepada anak, apa ada membakar sesuatu,” kata Muzakir Tuloet.

Namun setelah diperiksa, ternyata bom molotov, menggunakan botol kaleng ukuran sedamg. Botol bom molotov tersebut sudah diamankan di kantor polisi.

“Dari hasil rekaman kamera pemantau, kejadian sekitar pukul 02.45 WIB. Terlihat seseorang memakai helm lari meletakkan sesuatu di pintu pagar. Tidak ada kerusakan,” kata Muzakir Tuloet. Antara