Jubir : Positif Corona di Aceh Nihil, Kewaspadaan Jangan Turun

0
82
Saiful Abdulgani

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani, menyebutkan, data hingga Selasa,14 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Aceh sebanyak 1.411 orang. Ada penambahan 26 kasus dibandingkan dengan kemarin, 1.385 kasus.

β€œDari 1.411 ODP tersebut, sebanyak 1.144 orang berstatus ODP telah selesai menjalani proses pemantauan, 267 masih dalam pemantauan petugas kesehatan.” Kata pria yang akrab disapa SAG ini.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah sebanyak 2 orang, menjadi 58 orang. 4 orang di antaranya sedang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan provinsi maupun RS rujukan di kabupaten/kota se Aceh, 53 orang telah dizinkan pulang, 1 meninggal dunia.

β€œSaat ini sudah tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di Aceh. Sebelumnya sempat tercatat 5 orang, 4 telah sembuh, satu meninggal dunia,” kata SAG.

Meski tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Aceh, masyarakat dihimbau tidak menurunkan tingkat kewaspadaannya. Wabah virus corona belum selesai di Indonesia. Bahkan Presiden RI Joko Widodo baru saja menetapkan Keputusan Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Corona Virus Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai Bencana Nasional.

β€œProtokol Pencegahan Covid-19 di Aceh harus tetap kita jalan dengan ketat. Semoga Allah melindungi seluruh masyarakat Aceh dari penyakit sangat menular ini,” tutup SAG.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.