BKKBN Aceh Serahkan Alat Pelindung Diri Kepada Bidan Di Aceh

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa bantuan 500 masker dan 500 sarung tangan untuk para bidan di Aceh, dalam upaya turut serta melakukan pencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Sahidal Kastri, M.Pd yang diterima oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Aceh, Syahbandi, Selasa, (14/4/2020), di Banda Aceh dan disaksikan para pejabat Administrasi dijajaran BKKBN Aceh.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara serentak melalui video teleconferen dengan aplikasi WebEx pada acara pembukaan Pertemuan Nasional Peningkatan Kesertaan Ber-KB Tahun 2020 untuk Sumatera, Bali, Banten, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala BKKBN Aceh, Sahidal Kastri pada kesempatan itu mengatakan, bidan merupakan mitra strategis BKKBN yang sangat rentan tertular virus Corona atau Covid-19, karena bersentuhan langsung dengan pasien, sehingga membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menjalankan tugasnya.

“Pada hari ini, kami BKKBN Aceh sudah menyerahkan secara simbolis kepada bidan kita di Aceh untuk melakukan pelayanan di Puskesmas dan maupun secara mandiri. Karena bidan yang bersentuhan langsung dengan akseptor, baik melakukan suntik KB maupun pemeriksaan kesehatan lainnya,” kata Sahidal Kastri.

Lanjut Sahidal, nantinya, APD tersebut akan diberikan kepada seluruh bidan yang melakukan pelayanan mandiri di Aceh.

Kaper Sahidal menyerahkan secara simbolis APD bagi bidan di Aceh di Aula setempat dan diterima Ketua IBI Aceh, Syahbandi, didampingi Sekretaris Isnaniah, Ketua IBI Kota Banda Aceh, Tri Sahrawati, dan Ketua IBI Kabupaten Aceh Besar, Rosa Andriani.

“Kami, IBI Aceh mengucapkan terimakasih kepada Kepala BKKBN Pusat, Bapak Hasto Wardoyo dan Bapak Kepala BKKBN Aceh, atas kepedulian dan bantuannya ini. Semoga ini terus menjadi motivasi bagi kami bidan di Aceh untuk memberi dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ” demikian kata Syahbandi, usai menerima bantuan tersebut secara simbolis.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads