Plt Gubernur Imbau Masyarakat Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengimbau seluruh masyarakat Aceh untuk sekurang-kurangnya memakai masker saat keluar rumah.

“Saya dapat rekomendasi masker kain itu boleh dan mencegah Covid-19. Biar masker medis hanya dipakai oleh tenaga medis saja,” kata Nova, Rabu (08/04).

Pemerintah Aceh ujar Nova, sudah memesan 1 juta masker yang dibikin oleh UMKM. Nantinya masker itu akan dibagikan bagi 525 ribu Kepala Keluarga yang telah dideteksi berasal dari keluarga miskin dan baru miskin.

Nova mengatakan, pihaknya juga sedang mengatur skema pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi keluarga miskin dan baru miskin.

“Ini sedang desain BLT, jumlahnya sedang kita akselerasi,” kata Nova

Ia meminta Sekda Aceh untuk menyisir Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2020 untuk disesuaikan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sebelumnya pemerintah Aceh juga sudah meresmikan mess BPSDM sebagai tempat penginapan tenaga medis yang menangani pasien ODP dan PDP Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads