Human Initiative Serahkan Bantuan APD untuk Tim Medis

Human Initiative Aceh melakukan distribusi Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Pusat Informasi Covid – 19.

APD yang diberikan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Aceh Ferdiyus yang nantinya akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan, terutama rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan covid -19 yaitu Rumah Sakit Umum Zainol Abidin (RSUZA) di Banda Aceh dan Rumah Sakit Umum Cut Meutia di Lkoseumawe.

Adapun tujuan dari Program pendistribusian APD ini adalah salah satu upaya dalam membantu tenaga medis dalam berjuang melawan penyebaran covid – 19. Merekalah yang kini berada di baris terdepan. Seiring semakin meningkatnya jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP), kebutuhan APD juga semakin bertambah. Namun, persediaan nya hingga kini semakin terbatas.

Bantuan APD yang diberikan di antaranya adalah Masker N95, pakaian Hazmat, Nurse Caps, Sarung Tangan Latex, dan Hand Sanitizer. Selain itu sebagai upaya dalam melawan virus corona covid -19 , Human Initiative juga melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat fasilitas umum, seperti masjid, pesantren dan sekolah.

Ferdiyus menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Aceh yang telah memberikan bantuan APD melalui Human Initiative Aceh.

“APD yang diberikan untuk tim medis ini sangat kami butuhkan semoga Allah membalas semuanya dengan yang lebih baik dan semoga kita terlindungi dari virus covid – 19,” ujarnya.

Sementara itu Branch Manager Human Initiative Aceh Apriadi mengatakan bahwa virus corona covid – 19 yang mulai menyebar dan menjangkit masyarakat Indonesia, menyebabkan kepanikan dan ketakutan tersendiri di masyarakat, akibatnya ketersediaan hand sanitizer dan masker sulit di dapatkan.

“Padahal yang paling membutuhan itu semua untuk Alat Pelindung Diri adalah tim medis yang berhubungan langsung dengan virus corona. Sehingga kami berharap semoga bantuan APD yang kami berikan dapat memberikan manfaat dan berguna untuk tim medis selaku pihak yang berada di garda terdepan dalam melawan virus tersebut,” lanjutnya.

Pria yang akrab di sapa didi ini juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasinya melalui Human Initiative Aceh hingga program ini dapat terus terlaksana. Dia berharap semoga semakin banyak masyarakat yang peduli, dan jika ingin berdonasi dapat menghubungi Human Initiative Aceh di line contact 081360965984.