Dinkes : Salah Satu Pencegahan Corona, Jangan Pegang Muka Sebelum Cuci Tangan

0
142

Kepala Seksi P2PM Dinas Kesehatan Aceh Imam Syafie, menyebutkan, Virus Corona atau Covid-19 berasal dari virus hewan liar dan makanan, dan cara penularan antara manusia dengan manusia ketika batuk, bicara, bersin, dan lainnya. Kemudian lewat udara maupun kontak badan juga bisa menjadi media penularan.

“Adapun cara pencegahannya yaitu rajin mencuci tangan, pakai masker, temperatur cek berkala, jauhi tempat-tempat ramai, jangan pernah pegang muka kalau tidak cuci tangan, serta selalu menerapkan perilaku hidup sehat,” terang Imam Syafie.

Selain itu, Imam Syafie juga menerangkan terkait empat kasus yang terinfeksi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Aceh sendiri sudah menetapkan dua RSUD di Aceh, yaitu RSUD Cut Mutia Lhok Seumawe dan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mengantisipasi jika ada warga Aceh yang tertular penyakit mematikan tersebut.

Sementara terkait berita HOAX yang viral beberapa hari yang lalu, yang tersebar di seluruh media, tentang percakapan Group WhatsApp keluarga terkait corona, menurutnya saat ini dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Terkait berita tersebut sudah kami serahkan ke yang berwajib dan sekarang dalam penyelidikan dan tersangka akan menerima hukuman yang berlaku atas tindakan mereka yang telah membuat Masyarakat gelisah,”tutup Imam Syafie.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.