Puluhan Jurnalis Kampus Dibekali Isu Lingkungan

Forum Jurnalis Lingkungan bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Aceh menggelar Kemah Jurnalistik 2019 di lapangan terbuka tepatnya di Air Terjun Seuhom Aceh Besar, Minggu (29/12).

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Kepedulian Mahasiswa Terhadap Lingkungan” tersebut berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu 28-29 Desember 2019, yang diikuti oleh 32 Delegasi Jurnalis kampus, yaitu meliputi media, Sumber Post dan Wasatha UIN Ar-Raniry, Detak dan Perspektif Unsyiah, Politeknik Aceh Selatan, LPM Lensa Unmuha, Jurnalis Gayo Lues dan Jurnalis Banda Aceh.

Kemah Jurnalistik dalam bentuk kegiatan edukasi jurnalistik Lingkungan bagi kalangan jurnalis kampus yang dikemas dalam bentuk kegiatan berkemah di alam terbuka.

Kegiatan kemah edukasi jurnalistik ini bertujuan meningkatkan kepedulian dan pengetahuan jurnalis lingkungan bagi kalangan jurnalis kampus di seluruh Aceh.

Pemateri Jurnalistik Fendra Tryshanie menerangkan isu isu terkait dengan lingkungan yang melingkupi seluruh permasalahan Alam dalam kelangsungan hidup masyarakat.

“Isu isu mengenai Lingkungan tidak hanya berbicara mengenai sampah tetapi juga membahas kualitas Air, Kesehatan, Kebersihan, Perubahan iklim, Hutan, spesies, pertumbuhan penduduk dan lain sebagainya,” kata Fendra Tryshanie.

Dalam kesempatan ini Camat Lhong Aceh Besar menjelaskan isu yang dimiliki Air Terjun salah satunya yaitu mengenai potensi yang Air Terjun Seuhom sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) untuk masyarakat Lhong.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads