Erwin, Penyuluh Agama Non PNS Dapat Hadiah Umrah Jalan Santai Kemenag Aceh

Erwin Abu Bakar, warga Gampong Ateuk Deah Tanoh, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh mendapat hadiah utama tiket umrah dalam acara jalan santai HAB ke 74 Kemenag yang digelar Kanwil Kemenag Aceh, Minggu (29/12).

Mata pria yang sehari-hari berprofesi sebagai Penyuluh Agama non-PNS di KUA Baiturrahman itu terlihat berkaca-kaca saat mendengar nomor undian miliknya diumumkan oleh pembawa acara sebagai pemenang hadiah utama umrah.

Erwin mengaku bersyukur atas hadiah umrah yang diterimanya. Suami dari Lindawati itu mengatakan, dirinya telah berniat umrah sejak 5 tahun terakhir. Namun karena keterbatasan biaya ia terpaksa menunda niatnya itu.

“Niat umrah sudah 5 tahun tapi belum tercapai. Namun kali ini ada panggilan, Alhamdulillah, terimakasih Kemenag Aceh,” ujarnya.

Erwin menceritakan, tadi malam sebelum mengikuti acara jalan santai, ayah dari 3 anak itu berdoa dan terucap di mulutnya lafaz talbiyah.

“Tadi malam sempat terucap Labbaik Allahumma Labbaik, saya sangat terharu atas hadiah ini,” ujarnya.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh mengatakan, hadiah yang diterima oleh Erwin merupakan ketentuan Allah atas kinerja Erwin dalam melayani umat.

“Ini ketentuan Allah bagaimana dia (Erwin) bekerja. Jadi Allah berikan sesuatu melalui sesuatu yang tidak terduga,” ujar Daud Pakeh didampingi Kabag TU, Saifuddin.

Daud Pakeh meminta Erwin untuk mempersiapkan diri untuk ibadah umrah. “Insya Allah akan berangkat setelah musim haji nanti. Jadi Pak Ustad kita harapkan mempersiapkan diri,” ujarnya.

Kegiatan jalan santai HAB ke-74 yang digelar Kanwil Kemenag Aceh diikuti ribuan peserta. Panitia jalan santai telah menyediakan 5.000 kupon doorprize bagi peserta untuk memperebutkan ratusan hadiah menarik seperti, Kulkas, Sepeda, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M Daud Pakeh mengatakan, acara jalan santai tahun ini juga terasa spesial. Pasalnya, hadiah yang disediakan oleh panitia lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads