Sambut HAB ke-74, Kemenag Aceh Gelar Aneka Lomba dan Bakti Sosial

Jelang Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 yang jatuh pada 3 Januari 2020, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan menggelar bakti sosial serta sejumlah perlombaan bagi pegawai dan juga masyarakat umum.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemenag itu, dimulai sejak 24 Desember 2019 yang diawali dengan acara perlombaan cabang olahraga dan sejumlah kegiatan lainnya.

Sementara itu, pada puncak peringatan HAB akan dilaksanakan upacara di Kanwil Kemenag Aceh serta Kankemenag kabupaten/kota seluruh Aceh.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh, M Daud Pakeh melalui Kabag TU, H. Saifuddin, mengimbau seluruh Kantor Kemenag kabupaten/kota di Aceh untuk turut serta memeriahkan HAB tahun ini dengan menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat dan ikut serta melibatkan masyarakat.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh jajaran Kemenag di kabupaten/kota se-Aceh untuk melaksanakan bakti sosial di masing masing wilayah, donor darah, juga safari khatib dan kegiatan lainnya yang bermanfaat, sehingga kehadiran Kemenag lebih dirasakan masyarakat,” ujar Saifuddin, Sabtu (21/12).

Ia meminta seluruh jajarannya untuk menyambut HAB tahun ini dengan semangat merawat kerukunan, menjaga kebersamaan, lebih dekat melayani, dan tentu semangat mengabdi. Daud juga mengimbau agar para pegawai berperan aktif dalam menyambut hari ulang tahun.

“Mari kita hiasi HAB tahun ini dengan semangat pengabdian kita, menjaga kebersamaan. Tentu dengan sederhana, khidmat dan bermanfaat seperti bakti sosial, donor darah, jalan santai dan juga ada aneka perlombaan,” kata Saifuddin.

Ia berharap agenda HAB ke 74 ini menjadi wadah silaturrahim antara keluarga besar Kemenag Aceh demi terus terbangun kebersamaan dan kekeluargaan.

Sejumlah kegiatan yang digelar Kanwil Kemenag Aceh dalam rangka menyambut HAB ke-74 di antaranya,
bakti sosial pembersihan rumah Ibadah pada Sabtu 28 Desember 2019, jalan santai dan donor darah, Minggu 29 Desember 2019 (dibuka untuk umum).

Kemudian, juga digelar aneka lomba cabang olahraga, pada tanggal 24-28 Desember 2019 (khusus pegawai Kanwil), lomba pidato, tet apam dan cerdas cermat Dharmawanita, 30 s.d 31 Desember 2019, upacara HAB ke 74, Jum’at 3 Januari 2020),dan resepsi HAB 74, doa bersama, zikir dan muhasabah.

Khusus untuk kegiatan bakti dan donor darah direncanakan akan dilaksanakan secara serempak di seluruh kabupaten/kota di Aceh oleh Kankemenag kabupaten/kota se-Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads