Rumah Zakat Gelar Roadshow Gelombang wakaf di Banda Aceh

Rumah Zakat menggelar Roadshow Gelombang wakaf yang mengusung tema “Ke Surga Bersama Keluarga”, di Banda Aceh, Sabtu (21/12/2019).

Melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat Aceh khususnya bahwa wakaf tidak hanya berbentuk bagunan atau tanah saja.

Di Aceh sendiri, Rumah Zakat menilai potensi wakaf sudah ada contohnya dapat menguatkan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan. Contoh terdekat adalah wakaf Habib Bugak Asyi yang berupa penginapan yang sampai saat ini memberikan kemanfaatan kepada jama’ah haji asal Aceh.

Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha, mengakui banyak harta wakaf yang belum dikelola secara produktif, oleh karenanya ia mendorong agar pengelolaan harta wakaf kedepan dilakukan secara baik sehingga memberikan manfaat jangka panjang.

“Wakaf ini dapat dikembangkan, dapat dikelola secara produktif, sehingga dapat membiayai program-program pemberdayaan, maka tahun ini kita buat roadshow gelombang wakaf dlam rangka mensosialisasikan ini, sehingga masyarakat terlibat dalam kebaikan ini, sehingga menjadi semangat baru bagi masyarakat,” ujar Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat yang hadir sebagai narasumber dalam Roadshow Gelombang Wakaf Aceh di Banda Aceh

Irvan juga berharap melalui Roadshow Gelombang Wakaf ini dapat memberikan semangat bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Aceh untuk menggiatkan berbagi dalam bentuk wakaf yang akan diproduktifkan sehingga memberikan dampak pemberdayaan yang tentunya akan menguatkan kebahagiaan Indonesia

Gelombang Wakaf ini merupakan rangkaian Road Gelombang Wakaf yang sebelumnya diselenggarakan di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Bandung, Jakarta dan Palembang. Selama Road Show Gelombang Wakaf tersebut beberapa program telah berhasil terbiayai dari wakaf diantaranya SD Juara Yogyakarta dan Semarang yang merupakan sekolah untuk yatim dan anak kurang mampu, Klinik RBG dan Rumah Quran.

Kepala Kantor Perwakilan Rumah Zakat Aceh, Riadhi mengucapkan terima kasih kepada mitra-mitra baik secara personal, komunitas & corporate yang telah mendukung terselelenggaranya Gelombang Wakaf Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads