Pria Bawa Kayu Rusak Lampu Masjid di Bireuen, Ini Penjelasan Polisi

Video seorang pria melakukan perusakan di masjid wilayah Bireuen, Aceh, menggunakan balok kayu viral di media sosial. Polisi menyebut pelaku mengalami gangguan jiwa.

Dalam video rekaman CCTV yang beredar di media sosial, Kamis (21/11/2019), pelaku berkaos hitam berjalan di dalam masjid sambil membawa kayu berukuran panjang. Beberapa jemaah yang ada di masjid berusaha menjauh saat didekati pelaku.

Tiba-tiba, dia mengayunkan balok kayu ke arah sebuah lampu gantung hingga lampu hancur. Setelah itu, pelaku berjalan lagi di dalam masjid. Beberapa orang yang berada di lokasi terlihat tidak berani mencegah aksi pelaku.

“Kejadiannya seminggu yang lalu dan dilakukan oleh orang gila,” kata Direktur Reserse Krimimal Umum Polda Aceh Kombes Agus Sarjito saat dimintai konfirmasi.

Sementara itu, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada 15 November, sekitar pukul 05.00 WIB. Pelaku berinisial SY (22) asal Peusangan, Bireuen.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan polisi, barang yang dirusak pelaku yaitu lampu hias masjid, serta kipas angin. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa dan akan dibawa ke rumah sakit.

“Hasil investigasi dengan pengurus masjid, setelah kejadian tersebut dilakukan mediasi dengan pihak pengurus Masjid Jamik, keluarga dan tersangka yang diinisiasi Polsek Peusangan,” kata Gugun saat dihubungi terpisah. detik

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads