Zero Temuan, Balitbang Kemenag RI Pelajari Sistem Kerja Kanwil Kemenag Aceh

0
84
Foto Inmas Kanwil Kemenag Aceh

Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI melakukan kunjungan ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Rabu (13/11).

Kedatangan rombongan tersebut untuk mempelajari sistem pelaporan dan keuangan yang dibangun Kemenag Aceh.

Didampingi Kabag TU, Para Kepala Bidang dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh mengatakan berhasilnya Aceh dalam pelaporan dan serapan anggaran sehingga tidak ditemukan temuan karena dibangunnya sistem yang baik.

“Di awal kepemimpinan kami, kawan-kawan di keuangan dan perencanaan membangun sebuah sistem yang dinamakan sidangcana,” kata Kakanwil.

Menurutnya, Sistem Data Anggaran dan Perencanaan (Sidangcana) dibangun untuk menghindari kesalahan dalam penyusunan data anggarana.

Aplikasi pendataan atau formulir komunikasi interaktif berbasis web (online) tersebut, kata kakanwil sangat membantu Kemenag Aceh.

“Di sini kami bekerja keras, semuanya terlibat sehingga kami bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan terkait pelaporan dan keuangan,” tambah kakanwil.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Saifuddin SE mengatakan hasil yang diraih Kemenag Aceh terkait pelaporan dan keuangan sekarang karena kerja keras semua pihak sampai di kabupaten/kota.

“Ada 700 lebih satker yang kami urus di Aceh ini, Insya Allah kami akan terus bekerja keras dan dengan hati yang ikhlas demi lembaga ini,” tutup Saifuddin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.