Diumumkan Hari Ini, Pendaftaran CPNS Dibuka 11 November

Pengumuman pendaftaran CPNS 2019 akan dilakukan hari ini. Hal ini ditegaskan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Usai pengumuman, pembukaan pendaftaran CPNS 2019 akan dilakukan pada tanggal 11 November 2019. Hal ini tertulis dalam surat keputusan yang ditandatangani Tjahjo soal penerimaan calon pegawai negeri sipil.

“Pendaftaran direncanakan dimulai pada tanggal 11 November 2019, secara online melalui SSACN BKN,” dikutip dari surat keputusan yang ditandatangani Tjahjo, Senin (28/10/2019).

Dalam surat tersebut pun disebutkan pelamar hanya bisa mendaftarkan diri di satu instansi dan satu formasi jabatan saja. Dijelaskan juga ada 68 Kementerian/Lembaga dan 462 Pemerintah Daerah/Kota yang membuka penerimaan CPNS tahun ini.

“Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020,” bunyi surat tersebut

Sebelumnya, Tjahjo menegaskan bahwa pengumuman pendaftaran CPNS 2019 akan dilakukan hari ini. Hal ini dilakukan seiring dengan surat keputusan yang ditandatanganinya siang ini.

“Baru saja hari ini saya tandatangani keputusannya. Hari ini pengumumannya,” ungkap Tjahjo kepada detikcom lewat pesan singkat. detik

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads