Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah Gelar Baksos di Kecamatan Lhoong

Pelepasan kegiatan GEMPAR secara simbolis ditandai dengan pemukulan rapa’i.

Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan kegiatan Gerakan Mahasiswa Keperawatan Peduli Masyarakat (GEMPAR) di Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, 03 s/d 06 Oktober 2019.

Kegiatan yang mengusung tema ‘’Bersatu Wujudkan Aksi Masyarakat Sehat” merupakan bakti sosial mahasiswa Fakultas Keperawatan dan merupakan agenda rutin yang diadakan oleh FKep Unsyiah setiap tahunnya, dan kali ini merupakan GEMPAR ke-7.

Kegiatan GEMPAR akan dilaksanakan di tiga desa, yaitu desa Birek, desa Kareung, dan desa Seungko Mulat.

Tujuan dilaksanakannya GEMPAR ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi dan meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa Fakultas Keperawatan terhadap masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat secara langsung.

Pada kegiatan GEMPAR 7 tahun ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Pengobatan Massal, Home Visit, Penyuluhan SD, Penyuluhan SMP, Penyuluhan SMA, Penyuluhan Lansia, Penyuluhan Ibu Hamil, Lomba Balita Sehat, Lomba Menu Sehat, Lomba Adzan dan Tahfidz Juz Amma, Gotong Royong, dan Ramah Tamah.

Acara ini diikuti oleh 147 mahasiswa baru Fakultas Keperawatan tahun 2019 dan 73 panitia pelaksana.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, Bc, saat pelepasan peserta menyebutkan, bahwa tujuan dari acara GEMPAR salah satunya untuk merealisasikan tri dharma perguruan tinggi yang ketiga yakni pengabdian kepada masyarakat.

Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala Dr. Hajjul Kamil, S.Kp, M.Kep, berharap mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini dapat mengabdikan diri kepada masyarakat dan tetap menjunjung tinggi nilai dan norma yang berlaku karena acara ini membawa nama baik profesi, fakultas, dan universitas.

Pelepasan kegiatan GEMPAR secara simbolis ditandai dengan pemukulan rapa’i.