Pemerintah Aceh Akan Optimalkan Tol Laut

Pemerintah Aceh Akan Optimalkan Tol Laut/ Humas

Pemerintah Aceh berencana untuk mengoptimalkan tol laut Aceh dengan menjadikan Pelabuhan Malahayati sebagai pusat bongkar muat kontainer.

Hal demikian disampaikan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada kegiatan Ground Breaking Pembangunan Pusat Logistik Berikat di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (31/08/2019).

Nova menyebutkan pembangunan pusat logistik tersebut berkaitan erat dengan semangat untuk memperluas supply kebutuhan barang serta meningkatkan jalur ekspor produk daerah.

Pemerintah Aceh kata Nova, menyediakan kawasan industry strategis, di bangun di atas lahan yang luas, dekat dengan pintu ekspor, dilengkapi infrastruktur dan teknologi yang memadai, serta tersedianya layanan publik yang prima.

“Kita telah memutuskan bahwa salah satu kawasan industri yang terlengkap di wilayah Aceh berlokasi di Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Lokasi ini nantinya kita jadikan sebagai smart industry Area dengan branding competitive, halal, smart and green industrial park,” tambah Nova.

Nova berharap kehadiran Pusat Logistik Berikat ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi aktivitas usaha di Aceh.

“Dengan adanya pusat logistik ini, perusahaan manufaktur di dalam negeri tidak perlu lagi impor bahan baku, barang modal, atau bahan penolong, karena semua tersedia di sini,” lanjutnya lagi.