Jamaah Calon Haji Aceh Kloter 2 Tiba di Jeddah

Sebanyak 384 Jamaah Calon Haji (JCH) embarkasi Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 2 telah mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Kamis (25/7) pukul 03:15 Waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 07:15 wib.

Informasi ini disampaikan Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Muhammad Nasril, setelah menerima berita kedatangan JCH tersebut dari Petugas Kloter yang mendampingi jamaah BTJ 02, Kamis (25/7).

“Alhamdulillah jamaah calon Haji Aceh Kloter 2 telah mendarat di Bandar udara internasional King Abdul Aziz, Jeddah, sesuai dengan jadwal. Kami baru saja menerima laporan dari petugas Kloter disana,” ujar Nasril.

Ia mengatakan, selanjutnya seluruh jamaah BTJ 02 dari bandara berangkat menuju Makkah, tepatnya ke Wilayah Syisyah, Sektor 2, Maktab 14.

“Kita doakan Semoga jamaah kita sehat semuanya, dimudahkan semua urusan dan dapat segera menyesuaikan diri terhadap cuaca disana dan semua proses menuju penginapan dapat berjalan dengan lancar juga,” kata Nasril.

Ketua Kloter BTJ 02, Mulkan Sidamanik mengatakan secara umum sampai saat ini kondisi kesehatan JCH BTJ 02 dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah kami telah tiba di jeddah, tidak lama di bandara kami menaiki bus, dan saat ini dalam seluruh jamaah sehat, dan tidak ada kendala berarti selama penerbangan,” lapor Mulkan melalui pesan Whatsapp yang dikirim ke PPIH embarkasi Aceh.

Seperti diketahui, 384 JCH Aceh Kloter 2 ini diisi jamaah berasal dari Aceh Timur 187 jamaah, Banda Aceh 182 jamaah, Aceh Besar 7 jamaahdan TPHD 3 orang yang terdiri dari 164 laki-laki dan 220 perempuan, dan berdasarkan data kesehatan ada 313 jemaah yang berisiko tinggi.

Mereka terbang ke Arab Saudi melalui Bandara SIM Aceh Besar Rabu (24/7) pukul 23.00 wib diantar Kakanwil Kemenag Aceh Drs HM Daud Pakeh, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Kakankemenag Aceh Timur dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Sebelumnya Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kloter 02 dilepas Asisten II Setda Kabupaten Aceh Timur, Usman A. Rahman, Senin (24/7) di Aula Jeddah Asrama Haji Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads