Kakanwil Kemenag Aceh: Ramadhan, Spirit Tingkatkan Kinerja

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M Daud Pakeh, mengatakan bahwa datangnya ramadhan menjadi spirit bagi kita umat Muslim baik itu dalam beribadah dan bekerja.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil ketika bertindak sebagai pembina apel pagi di halaman depan Kanwil, Senin (06/05) bertepatan dengan 1 Ramadhan 1440 H/2019 M.

“Dengan berpuasa tidak menjadi halangan dan tantangan kita bekerja untuk melayani umat, justru hadirnya ramadhan menambah spirit kinerja yang perlu kita rawat secara terus menerus,” ujar Kakanwil.

Kakanwil menyebutkan, selama berpuasa kita tidak sarapan pagi, dan tidak banyak waktu tersita untuk sarapan atau ngopi, dan berpuasa baik untuk kesehatan.

“Jadi tidak ada alasan atau halangan kinerja menurun atau malas-malasan, kalau ada yang tidur pagi, perlu diketahui itu tidak baik bagi kesehatan,” ungkap Kakanwil.

Ia juga berharap ASN Kemenag menjadi contoh dan teladan. Penting kita ingat untuk tingkatkan amal dan kerja selama ramadhan, sehingga ASN Kemenag bisa tampil beda.

Selain itu, Daud Pakeh juga berterimakasih kepada seluruh karyawan karyawati Kemenag yang telah menyukseskan MTQ pramubakti.

“Harapannya setelah mengikuti MTQ, mereka jadi siap dan gemar membaca al-quran dan tetap melakukannya secara istiqamah setelah ramadhan,” harapnya.

Sebagaimana diberitakan, Kemenag Aceh melalui Bidang Urais dan Binsyar melakukan Pengamatan Hilal awal Ramadhan 1440 H di Pusat Observatorium Hilal Tgk Chik Kuta Karang Lhoknga Aceh Besar, Minggu (5/5).

Meski hilal di Aceh tidak terlihat, namun berdasarkan Sidang Isbat penetapan awal Ramadhan 1440 H yang dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama Jalan Jakarta, menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1440H jatuh pada Senin, 6 Mei 2019.