Ajak Ibu-ibu Jalankan Pola Hidup Sehat, Iqbal Djohan Gelar Turnamen Voli Ibu-ibu Se-Kota Banda Aceh

Anggota DPRK Banda Aceh Teuku Iqbal Djohan menggelar turnamen voli antar kaum Ibu Se-Kota Banda Aceh, turnamen ini digelar di Lapangan Voli Geuceu Komplek selama 4 harı mulai tanggal 5-8 April 2018.

Dalam acara pembukaan turnamen tersebut Iqbal Djohan yang juga anggota DPRK Banda Aceh ini berharap Ibu-ibu di Kota Banda Aceh dapat menjalankan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga.

”Saat ini di Aceh tinggi sekali angka penderita stroke, hipertensi, diabetes dan lain-lain. Tidak hanya menyerang laki-laki tapi juga wanita. Oleh karena itu ibu-ibu juga harus giat berolahraga, agar kesehatannya terjaga”,ujar Iqbal.

Iqbal Djohan juga berharap turnamen voli untuk kaum perempuan harus lebih ditingkatkan lagi karena di beberapa gampong di Banda Aceh banyak ibu-ibu yang setiap sore rutin berolahraga terutama voli.

“Kalau ada turnamen rutin tentu mereka akan lebih serius berlatih, dan akan lebih banyak lagi ibu-ibu yang ikut berolahraga setiap sore. Selain voli juga bisa senam dan olahraga lain, kaum perempuan juga harus rutin olahraga tapi karena kita menjalankan syariat islam pakaian juga harus disesuaikan”, kata Iqbal.

Terakhir Iqbal berharap turnamen ini bisa berjalan lancar, semua peseta dapat bertanding dengan sportif dan tétap menjalin silaturahmi.

“Menang atau kalah bukan hal yang utama dalam kegiatan ini, tapi yang paling penting ialah silaturahmi dan turnamen ini bisa menjadi hiburan bagi peserta maupun warga Kota Banda Aceh”, tutup Iqbal Djohan.