KIP Banda Aceh Sasar Pemilih Milenial

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh menyasar pemilih milenial guna meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif yang digelar serentak dengan pemilihan presiden.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Memilih KIP Banda Aceh Yusri Razali di Banda Aceh, Selasa, mengatakan, pihaknya berusaha membuka selebar-lebarnya akses pemilih muda atau milenial.

“Upaya yang dilakukan untuk menyasar dan menjaring pemilih milenial adalah dengan melakukan kegiatan Ngobrol Pemilu atau Ngopi yang kami lakukan di warung kopi,” kata Yusri Razali.

Kegiatan Ngopi merupakan inovasi atau terobosan yang kekinian, sehingga pemilih muda dan pemula yang merupakan pemilih milenial memiliki antusiasme berpartisipasi menggunakan hak politiknya pada pemilu serentak 17 April 2019.

“Kami memberikan edukasi kepada pemilih milenial terkait pemilu serentak 2019 dan beberapa aturan baru yang menyertainya melalui kegiatan Ngopi tersebut,” kata dia.

Yusri mengingatkan, pemilih milenial yang ingin berperan dalam perubahan bagi bangsa untuk berpartisipasi mengawal dan memakai hak pilihnya pada pemilu 2019.

Sifat apatis dengan tidak menggunakan hak pilih atau biasa disebut golput tidak memberikan perubahan sehat bagi bangsa. Oleh sebab itu, pemilih milenial jangan sampai menjadi golput.

“Karena itu, kami mengajak pemilih milenial menggunakan hak pilihnya dan memilih sesuai hati nurani pada Pemilu 2019 yang digelar pertengahan April mendatang,” pungkas Yusri Razali. antara

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads