Relawan For Jokowi di Aceh : Jokowi Harus Menang di Rumahnya Sendiri

Meskipun jumlah pemilih Aceh dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak seberapa dibandingkan daerah lain di Indonesia, terutama provinsi-provinsi di pulau Jawa, akan tetapi Aceh menjadi salah satu daerah yang menjadi fokus untuk dimenangkan oleh Tim calon Presiden Nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Aceh ini merupakan rumah kedua dari bapak Jokowi, daerah yang paling sering dikunjungi Pak Jokowi, bahkan hingga sepuluh kali, maka pak Jokowi harus menang di rumahnya sendiri,” ujar Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) for Jokowi Andi Azwan di Banda Aceh, Sabtu (26/01/2019).

Kunjungan Pengurus DPP for Jokowi yang diketuai Dave Revano Santosa ke Aceh dalam rangka membentuk kepengurusan Aceh for Jokowi yang diketuai Fahrulsyah Mega.

Andi menyebutkan, for Jokowi bergerak dalam bidang digital seperti creative media, kreatif konten dan fokus untuk menangkal berita-berita hoax yang banyak bersileweran menjelang pemilu 17 April 2019.

For Jokowi kata Andi sudah terbentuk pada Pilkada pemilihan Gubernur Jakarta untuk memenangkan Jokowi-Ahok, dan ikut mengantar kemenangan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2014 silam.

“Tugas utama kita adalah menangkal berita-berita hoax yang cukup massif beredar dengan cara-cata yang fun, kita juga kerjasama dengan tim relawan lain dalam menagkal informasi hoax tentang kandidat kita, pak Jokowi, misalnya seperti isu pak Jokowi PKI itu sudah ada sejak pilkada DKI,” ujarnya.

Menurut Andi, berita-berita hoax telah merusak mental masyarakat, dan memecah belah bangsa, oleh karenanya relawan for Jokowi diminta agar menghalau penyebarannya dengan mengajarkan masyarakat agar tidak meneruskan pesan-pesan atau berita yang tidak jelas sumbernya.

Saat ini kata dia, For Jokowi sudah berdiri di beberapa provinsi, sedangkan di Sumatera, Aceh menjadi provinsi pertama di deklarasikannya relawan for Jokowi. Ia berharap agar relawan for Jokowi bisa bersinergi dengan TKD dan relawan-relawan lain yang sudah duluan ada di Aceh.

“Kami mendorong agar relawan lebih inten masuk ke masyarakat menjelaskan kinerja yang sudah di capai pemerintah sekarang. Karena ada masyarakat yang belum mengerti dengan program yang sudah dijalankan, misalnya dana desa yang dipergunakan sebesarnya untuk kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua TKD Aceh Irwansyah mengaku optimis dengan kehadiran Aceh for Jokowi di Aceh maka target kemenangan mutlak pasangan Jokowi-Ma’ruf akan tercapa.

Irwansyah atau akrab disapa Muksalmina itu juga mengajak kepada tim pemenangan Jokowi Ma’ruf di Aceh bekerja keras dan menyampaikan keberhasilan selama Jokowi menjadi Presiden kepada masyarakat.

“Dengan bertambahnya for Jokowi di Aceh, maka kami semakin optimis Jokowi menang mutlak di Aceh, seperti yang kita sampaikan sebelumnya target kita di Aceh meraih 70 persen suara,” ujar Ketua MPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads