Kemenag Aceh Salurkan Bantuan Rp 585 Juta Untuk Korban Bencana Palu

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Provinsi Aceh menyerahkan bantuan senilai Rp585.003.000 untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H. Saifuddin, melalui Kemenag RI yang diterima ketua Tim Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Kemenag, Oman Fathurahman di Kantor Kemenag RI, Lapangan Banteng, Jakarta. Jum’at (18/01).

Mewakili Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin mengatakan bantuan donasi yang dihimpun merupakan bentuk empati dan kebersamaan dari keluarga besar ASN Kemenag Aceh mulai dari Madrasah, KUA, Kankemenag Kabupaten Kota se-Aceh dan ASN di jajaran Kanwil Kemenag Aceh.

Ketua Tim Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Kemenag Oman Fathurahman menyampaikan terimakasih kepada ASN Kemenag Aceh yang telah menyerahkan donasi untuk korban gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah.

“Pengalaman kami di NTB, Sulteng dan Selat Sunda, bantuan seperti ini yang lebih cepat bisa membantu menyambung hidup dan kesulitan dari korban bencana. Alhamdulillah sejauh ini bantuan dri Kemenag sangat membantu dan kita juga mengawal akuntabilitasnya agar tetap terjaga. Mudah-mudahan bantuan ASN ini bisa kita sampaikan kepada yang berhak,” sambung Oman yang pernah belajar khusus soal mitigasi bencana di Jepang ini.

Sebelumnya Kakanwil Kemenag Aceh H. M. Daud Pakeh juga telah menyerahkan donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Aceh sebesar Rp. 538.857.000,- untuk korban gempa Lombok dan sekitarnya pada Agustus 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads