Pemerintah Aceh Kembali Kirim 8 Ton Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Aceh Tenggara

Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) kembali menyerahkan bantuan Pangan dan Sandang seberat 8 ton untuk Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (04/01).

Bantuan diserahkan Kabid Darurat BPBA M Syahril kepada Sekda Aceh Tenggara Mhd Ridwan, di Kantor Bupati Aceh Tenggara.

“Bantuan ini adalah tahap ketiga pertama pada Jumat 30 Nopember 2018 juga menyalurkan bantuan seberat 8 ton dan pada 12 Desember 2018 juga seberat 8 ton dengan nilai ketiganya lebih kurang Rp. 600 juta,” ujar Syahril.

Sebelumnya Dinas Sosial Aceh juga memberikan bantuan sandang dan pangan satu truk dan ini merupakan truk keempat, karena sebelumnya juga sudah disalurkan tiga truk ke Aceh Tenggara.

Pada kesempatan itu Kepala Pelaksana BPBA juga meminta kepada BPBD dan Dinsos Aceh Tenggara agar segera menyalurkan kebutuhan pokok tersebut kepada korban banjir.

Adapun bantuan tersebut berupa beras 300 sak, mie instant 300 dus, minyak goreng 250 liter, telur ayam 6.000 butir, ikan kaleng 240 kaleng, air mineral gelas 300 dus, gula pasir 200 kilogram, kain sarung 300 lembar dan selimut 150 lembar, perlengkapan sekolah, alat rekreasional dan lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads