Pengurus IPAU 2018-2021 Dilantik

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf melantik pengurus Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) periode 2018-2021. Pelantikan berlangsung di Aula Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu, (22/12).

Ketua Umum IPAU, Saifullah mengatakan, IPAU adalah sebuah peguyuban yang sudah lama lahir di Aceh dan menjadi sebuah wadah silaturahmi antar masyarakat Aceh Utara di perantauan.

“Kita juga mendukung visi dan misi dari pemerintah Aceh Utara dan Aceh dalam mewujudkan Aceh yang lebih baik dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengharapkan Ikatan Pemuda Aceh Utara dapat memainkan peran penting dalam pemberdayaan pemuda.

Menurutnya, kebangkitan suatu daerah sangat ditentukan kebangkitan ekonomi yang digerakkan oleh kaum muda yang kreatif dan inovatif.

“Wadah IPAU hendaknya terus melakukan kerjasama dan sama-sama bekerja dalam memberikan sumbangsih bagi pemberdayaan ekonomi kalangan pemuda di daerah ini,” kata pria yang akrab disapa Si Dompeng.

Kata Fauzi Yusuf, IPAU sudah sangat berjasa dalam membina kebersamaan para pemuda rantau asal Aceh Utara, terutama kalangan mahasiswa. Banyak mantan pengurus IPAU yang kini telah memegang jabatan penting, baik di Aceh Utara, Provinsi, Jakarta, maupun di jajaran BUMN dan perusahaan swasta.

“Karena itu, IPAU tidaklah boleh dipandang sebagai organisasi musiman yang hidup-mati kapan saja, tergantung kebutuhan dan kepentingan pengurusnya,” ujarnya.

Bagi Pemkab Aceh Utara, keberadaan IPAU menjadi salah satu aset penting, yang akan turut mempercepat laju perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik lagi.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Penasehat Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPA), Muzakir Manaf meminta kepada pengurus IPAU periode 2018-2021 untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, Mualem juga mengharapkan agar IPAU bisa berkontribusi dalam membangun daerah, khususnya Aceh Utara.

“Kita disini punya banyak akademisi, pengusaha, politisi, kita harapkan bisa berkontribusi untuk membangun daerah yang lebih baik di masa hadapan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads