64 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Teuku Iqbal Djohan Cup

0
258
Turnamen bola

Sebanyak 64 tim akan bersaing untuk menjadi juara pada turnamen futsal Teuku Iqbal Djohan Cup yang akan berlangsung selama 3 hari dimulai pada tanggal 2 November 2018. Turnamen futsal ini sendiri akan diadakan di lapangan Vinyl Fairplay Banda Aceh.

Turnamen ini diikuti oleh banyak tim futsal ternama yang cukup dikenal karena sering menjadi juara di beberapa turnamen sebelumnya, seperti Distanbun FF, ILLUSI, Nagapala, Satoe Atjeh, Indobarca, Pobar FC dan banyak lagi. Pemain yang ikut serta juga berasal dari berabagi penjuru Aceh, ada yang dari Aceh Barat, Aceh Selatan, Simeulu dan daerah lain. Oleh karena itu turnamen ini diyakini akan berlangsung sangat seru karena kehadiran tim-tim kuat tersebut.

Teuku Iqbal Djohan yang juga anggota Komisi D DPRK Banda Aceh ini mengaku senang karena besarnya minat para pegiat Futsal mengikuti turnamen ini.

“Antusiasme peserta diluar dugaan walau sebenarnya persiapan turnamen ini tergolong mendadak, tapi Alhamdulillah pesertanya ramai dan terpaksa kami batasi 64 tim karena masalah waktu turnamen yang tidak memungkinkan menerima lebih banyak tim lagi”, ujar Iqbal Djohan.

Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar 28,5 juta rupiah. Dengan rincian 10 juta rupiah untuk juara pertama, 8 juta untuk juara kedua, 6 juta juara ketiga dan 4 juta untuk juara 4. Serta disediakan juga hadiah untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik .

“Dengan jumlah hadiah itu, kita harapkan bisa digunakan untuk pembinaan tim, karena saya pantau pemain futsal Aceh banyak sekali yang berbakat. Semoga dengan pembinaan yang baik bisa melahirkan pemain asal Aceh yang bersaing di level nasional nantinya”, kata Iqbal Djohan yang juga dikenal sebagai Ketua SKULL Persiraja.

Terakhir Iqbal Djohan berharap semua peserta dapat mengikuti turnamen ini dengan sportif dan tetap menjaga silaturrahmi.

“Semoga turnamen dapat berjalan lancar, semua harus tetap sportif dan menjadikan turnamen ini bukan hanya sebagai ajang mencari juara, tapi jadikan sebagai ajang untuk melatih diri, melatih kekompakan tim agar kedepan lebih baik lagi. Melihat antusiasme peserta yang begitu besar, kedepan kita akan buat turnamen seperti ini lebih sering lagi, mungkin nanti kita buat pembagian kelompok umur agar pemain usia muda SD dan SMP juga bisa ikut berpartisipasi”, tutup Iqbal Djohan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.