Tes CPNS di Banda Aceh Ditunda

0
161
Daftar CPNS Kemenag Aceh/Ist

Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aceh batal digelar hari ini. Hal itu akibat laptop yang sedianya dipakai untuk tes belum diinstal dengan sempurna.

Tes CPNS di Banda Aceh digelar d idua lokasi yaitu di Gedung Banda Aceh Akademi dan Universitas Abulyatama (Unaya), Jumat (26/10/2018). Pantauan detikcom di Gedung Banda Aceh Akademi, ratusan peserta tes CPNS di lingkungan Pemko Banda Aceh keluar ruangan tes dengan raut wajah kecewa.

Baca juga: Ujian CPNS di Wilayah Ini Diundur, Kenapa?

Mereka diberitahu tes batal digelar setelah menunggu di lokasi sekitar satu jam. Selain itu, panitia juga menempel pengumuman di lokasi yang intinya tes ditunda dan info selanjutnya diberi tahun lewat situs BKPSDM. Sejumlah peserta tes yang sudah mengenakan seragam putih-hitam mengaku kecewa.

“Kecewa bangetlah, ini kayaknya benar-benar gak siap. Jadwalnya itu dikeluarin sehari sebelum tes dan udah nunggu dua jam baru diumumin dibatalin. Katanya mereka belum siap laptopnya baru nyampe kemarin sore jadi belum ada penginstalan,” kata seorang peserta tes asal Jakarta, Ayu Sinta kepada wartawan, Jumat (26/10/2018).

Sementara itu, Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh Makmur Ibrahim, mengatakan, penundaan tes hari ini disebabkan karena perangkat yang dipasang untuk tes masih perlu dilakukan penyempurnaan. Hal itu karena vendor pemenang tender baru tiba di Aceh sore kemarin dan laptop belum siap diinstal.

“Pemasangan sampai jam 3 dinihari tadi kita lakukan tapi belum selesai. Jadi perlu kita lakukan penyempurnaan sehingga tidak ada kendala saat ujian nanti. Hari ini ditunda seluruh Indonesia,” kata Makmur kepada wartawan.

Menurutnya, di Aceh memiliki 9 lokasi tes yang tersebar di beberapa daerah. Untuk Banda Aceh, terdapat dua lokasi yaitu Banda Aceh Akademi yaitu dipasang 350 laptop dan Unaya untuk 6 ribu peserta. Kedua lokasi ini masih perlu penyempurnaan pemasangan laptop.

“Yang ditunda hari ini tesnya akan digelar pada hari terakhir tes. Misalnya tes 20 hari, maka akan tes kembali di hari 21, sehingga tidak bergeser jadwal lain,” jelasnya. detik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.