Persoalan Air Bersih Tak Kunjung Beres, Walikota Banda Aceh Kembali di Demo

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman kembali di demo. Kali ini sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Masyarakat Pengawal Janji Politik (MPJP) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Banda Aceh, Jumat (26/10).

Dalam aksinya mereka menuntut walikota Banda Aceh untuk segera menunaikan jani-janjinya pada masa kampanye lalu, pasalnya kata mereka setelah satu tahun lebih menjadi walikota Banda Aceh tidak terlihat perubahan yang berarti.

Koordinator Aksi Rahmad Habibi mengatakan sejumlah persoalan masih dihadapi masyarakat kota Banda Aceh, terutama persoalan air bersih yang tidak kunjung beres, bahkan disejumlah gampong di kota Banda Aceh hingga kini pelayanan air bersih belum membaik.

“Kami datang untuk menuntut janji politik walikota Banda Aceh pada saat kampanye lalu, khususnya terkait air bersih, karena hingga saat ini sangat memprihatinkan, maka kami desak agar manajemen PDAM di evaluasi,” ujarnya.

Selain persoalan PDAM, dalam aksinya mereka juga menyoroti persoalan sampah yang juga menjadi sorotan banyak pihak akhir-akhir ini. Mereka mendesak walikota yang diusung PAN, Nasdem, Golkar dan Gerindra itu untuk segera menunaikan janjinya kepada masyarakat.

Aksi yang dikawal ketat pihak kepolisian itu juga diwarnai dengan aksi mandi dengan air mineral, menunjukkan susahnya mendapatkan air bersih di kota Band Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads