Dendeng Aceh dan Keumamah Dikirim ke Palu

0
130
ANTARA

Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyerahkan bantuan makanan dan sandang bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) lewat Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Sudah kita serahkan hari ini, bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, dan Sigi di Sulawesi Tengah ke ACT,” ujar Kepala Pelaksana BPBA, Ahmad Dadek di Banda Aceh, Rabu.

Ia merinci, bantuan makanan tersebut diberikan berupa 109,3 kilogram daging dendeng Aceh, dan 28,75 kilogram ikan “keumamah” atau dikenal juga ikan kayu.

Lalu total 11,54 kilogram terdiri dari emping melinjo, kerupuk kulit, pisang sale, kopi, dodol Sabang, abon ikan, udang sabu, dan bantuan sandang sebanyak 15 dus baju layak pakai.

Bantuan ini merupakan sumbangan pemerintah, dan masyarakat Aceh yang telah bersinergi dalam memfasilitasi proses pengiriman agar sampai bagi mereka yang membutuhkan.

“Kami (Pemerintah Aceh), dan masyarakat Aceh tentunya sangat berterima kasih kepada ACT karena bantuan pangan, dan sandang ini untuk korban bencana di Sulawesi Tengah,” urai Dadek.

Ketua ACT Aceh Husaini Ismail usai menerima bantuan menyebut, pihaknya berencana mengirimkan makanan dan sandang tanggal 22 Oktober 2018 via Pelabuhan Belawan langsung ke Palu, Sulteng.

ACT telah memiliki posko yang sudah dibentuk di Palu. “Insya Allah, kita dari ACT Aceh selalu siap menampung segala bantuan agar bisa kita salurkan ke Sulawesi Tengah,” katanya menjelaskan. Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.