Jemaah Haji Asal Nagan Raya dan Pijay Wafat

Innalillahi wainna ilaihi rajiun telah wafat seorang jemaah haji bernama Hamidah Nyak Itam binti Nyak Itam (72 tahun) asal Nagan Raya yang tergabung dalam kloter 09 Embarkasi Aceh (BTJ-09) di Makkah Arab Saudi, Rabu (29/08) pukul 23.50 Waktu Arab Saudi (WAS).

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Daud Pakeh melalui Koordinator Humas dan Penerangan PPPIH, H Rusli setelah menerima kabar dari petugas haji dari Arab Saudi di Banda Aceh, Kamis (29/08).

“Kita kembali berduka, seorang jemaah haji Aceh wafat di Makkah, beliau bernama Hamidah Nyak Itam binti Nyak Itam, beralamat di Desa Blang Muko, Kecamatan Blang Muko Kuala, Nagan Raya, bernomor porsi 0100056626 dan nomor Paspor B8707046,” ujar Rusli.

Jemaah Haji Asal Meureudu Wafat

Selain itu seorang jemaah haji bernama Muhammad Ali Puteh (70 tahun) asal Meureudu Pidie Jaya yang tergabung dalam kloter 11 Embarkasi Aceh (BTJ-11) di Makkah Arab Saudi,juga wafat Kamis (30/8) pukul 06.35 Waktu Arab Saudi (WAS).

Jenazah Muhammad Ali Puteh dimakamkan di Sharaya, Makkah. Dengan wafatnya Muhammad, maka Jemaah haji Aceh yang wafat di Arab Saudi berjumlah 5 orang.

4 orang jamaah haji Aceh yang meninggal sebelumnya yaitu Hamidah Nyak Itam binti Nyak Itam asal Nagan Raya yang tergabung di kloter 09 dan Abdullah bin Amin Nafi yang tergabung dalam kloter 03 asal Banda Aceh.

Seterusnya Mukhlis Teuku Usman Sarong jemaah haji asal Pidie yang tergabung dalam kloter 05 dan Siti Halimah binti Ahmad Jemad berasal dari Bener Meriah yang tergabung dalam kloter 06, keempatnya meninggal di Makkah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads