BPSDM Bekali Kemampuan Bahasa Asing untuk Pegawai SKPA

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh menyelenggarakan pelatihan bahasa asing untuk 25 orang pegawai perwakilan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA).

Kepala Bandan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Mahyuzar, mengatakan pelatihan ini digelar karena penguasaan bahasa asing bagi seluruh pegawai SKPA merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan tugas.

“Selama ini, saat menjalankan tugas, para pegawai SKPA sering mengalami keterbatasan komunikasi. Biasanya, permasalahan ini, bakal menggangu kinerja mereka, ” tuturnya saat membuka Pelatihan dan Test TOEFL 2018 di Ruang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Gedung BPSDM Aceh, Senin (6/8/2018).

Untuk itu, lanjutnya, tim BPSDM yang bekerja sama dengan seluruh SKPA, bakal melangsungkan kegiatan pelatihan tersebut sejak 6 Agustus hingga 6 Oktober mendatang.

“Pelatihan bakal di gelar selama dua minggu. Usai pelatihan, mereka bakal melakukan tes di Pusat Bahasa UNSYIAH, ” sambungnya.

Selain menguasai TOEFL, dalam beberapa bulan ke depan, pihaknya juga berencana bakal bekerjasama dengan beberapa dinas di Aceh seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Hal ini dilakukan agar pegawai SKPA juga mampu mengwnali budaya Aceh serta dapat menjadi agent (duta) yang bakal mempromosi Aceh ke kancah nasional maupun internasional.

“Jadi, bukan hanya TOEFL, bekal budaya juga harus mereka miliki agar dapat mempromosi Aceh ke depannya,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads