YARA Serahkan Rencong Emas untuk Walikota Sabang

Safaruddin/FB Nyak tafar

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Safaruddin di dampingi oleh Kepala Perwakilan YARA Kota Sabang Teuku Indra menyematkan rencong emas kepada Walikota Sabang, Nazaruddin.

Selain pin rencong emas, Safar juga menyerahkan sepasang rencong yang telah di bingkai.

Penyerahan rencong emas tersebut sebagai penghargaan dari YARA kepada Walikota Sabang yang telah menjadikan kota Sabang bersih.

“Kebersihan ini berhasil di wujudkan dengan memberikan memberikan insentif yg layak dan bermartabat bagi petugas kebersihan, Rp 2.700.000/bulan, yang belum di lakukan di daerah lain di Aceh, malah temuan kami di Aceh Timur hanya di berikan insentif Rp 500.000/bulan,” kata Safar.

Selain itu kata Safaruddin, YARA juga mewawancarai beberapa warga secara acak tentang kebersihan di Kota Sabang saat ini, dan dari keterangan warga yang di wawancara tersebut menceritakan bahwa Walikota Sabang juga sering turun tangan bersama petugas kebersihan dalam mengangkat sampah, sehingga saat ini, masyarakat Sabang pun sudah saling menjaga kebersihan sebagai daerah Wisata.

“Penghargaan dari kami ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemko Sabang agar tetap mempertahankan dan meningkatkan kebersihan kota sabang yang menjadi destinasi wisata dunia saat ini,” lanjutnya.

Untuk penghargaan yang di berikan oleh Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, Walikota Sabang, Nazaruddin menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas penghargaan yang di berikan oleh Yayasan Advokasi Rakyat Aceh.

“Dengan dukungan ini kami akan berusaha terus meningkatkan pelayanan dan kebersihan kota sabang, dalam hal kebersihan saya juga berterimakasih kepada dinas Kebersihan dan petugas kebersihan di lapangan yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kota sabang yang bersih dan ramah lingkungan,” terang Walikota Sabang.