Banda Aceh Siap Sukseskan PKA Ke 7

Reza Fahlevi

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menyambut baik rencana digelarnya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 7 pada bulan Agustus 2018 nanti.

Aminullah menyatakan, Banda Aceh sebagai tuan rumah siap memberi dukungan terhadap kesuksesan even lima tahunan tersebut.

Hal ini disampaikan Walikota, Selasa (23/1/2018) saat menerima Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi bersama tim persiapan PKA 7 yang melakukan audiensi ke Balaikota.

Menurut Aminullah, ini merupakan even besar yang akan menggerakkan sektor ekonomi dan wisata di Banda Aceh. Aminullah juga memastikan, Pemko Banda Aceh akan melakukan persiapan yang maksimal, baik sebagai peserta maupun sebagai tuan rumah.

Walikota juga mengintruksikan jajarannya agar segera melakukan persiapan-persiapan dalam rangka keikutsertaan PKA dan juga sebagai tuan rumah.

Bukan hanya kesiapan anjungan, Walikota juga meminta jajarannya melakukan persiapan maksimal dalam rangka menyambut ribuan peserta dan wisatawan yang datang.

“Sesibuk apapun nantinya Banda Aceh saat PKA digelar, Kota harus tetap bersih, dan penegakan syariat Islam selalu dilakukan pengawasan,” pinta Aminullah.

Sementara itu Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi menyampaikan PKA 7 direncanakan akan di gelar pada 5 s/d 15 Agustus 2018 dengan lokasi utama di Taman Ratu Safiatuddin. Selain itu, sejumlah lokasi yang merupakan miliki Pemko Banda Aceh juga akan digunakan sebagai lokasi acara, seperti Taman Sari, Krueng Aceh, Stadion H Dimurthala Lampineung dan lainnya.

Saat melakukan audiensi, Reza Fahlevi meminta dukungan Walikota dan Pemko Banda Aceh terkait gelaran PKA 7 tersebut. “Banyak rangkaian kegiatan di PKA 7 nanti, dan kami meminta dukungan Pak Wali sebagai tuan rumah,” pinta Reza Fahlevi.