Illiza Buka Babak Grand Final LBFT Unsyiah XXI 2015

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal  membuka secara resmi babak grand final Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) Unsyiah XXI 2015 di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Minggu (22/3/2015)

Walikota mengatakan, stigma yang melekat di masyarakat selama ini pelajaran berhitung itu sulit. Belum lagi gurunya yang terkesa killer. Untuk itu diperlukan sosialisasi belajar berhitung yang menyenangkan hingga mudah dipahami oleh siswa. Illiza juga mengapresi panitia LBFT 2015 yang terdiri dari para mahasiswa Fakultas Teknik Sipil angkatan 2012 yang sukses menyelenggarakan acara tersebut.

Ketua Panitia LBFT XXI 2015, Rivaul Muzammil menyampaikan, tahun ini, event yang sudah menjadi ikon Fakultas Teknik Unsyiah khususnya Jurusan Teknik Sipil Unsyiah ini mengambil tema “Hitung Cepat Generasi Hebat untuk Aceh Bermartabat”.

“Total ada sebanyak 15.440 siswa SD/SMP/SMA dari 15 kabupaten/kota yang mengikuti LBFT tahun ini. Dan hari ini, 75 finalis akan bertanding untuk memperebutkan juara di masing-masing kategori,” sebutnya.

Sementara itu, Rektor Unsyiah Syamsul Rizal yang diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik Mirza Irwansyah, menyebutkan, LBFT sebagai ikon Fakuktas Teknik Unsyiah terus bertekad untuk memberikan penghargaan kepada generasi muda Aceh yang berprestasi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads