Gubernur Aceh : Arab Saudi Telah Buktikan Perhatiannya Untuk Aceh

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menerima kunjungan kerja Dirjen Urusan Keagamaan Angkatan Bersenjata Kerajaan Arab Saudi, Mayjen Mohammed Abdurrrahman Alsadan, di Meuligo Aceh, Selasa (3/3) malam.

“Pemerintah Arab Saudi telah membuktikan perhatiannya kepada Aceh dengan mendirikan Ma’had Khadimul Haramain As-Syarifain,, yang merupakan cabang dari kampus induknya di Riyadh dan Jakarta. Kami mengucapkan terima kasih sudah memberikan fasilitas sekolah yang beroperasi sepenuhnya atas bantuan dari Arab Saudi, termasuk biaya hidup dan pendidikan untuk semua pelajarnya,” ujar Gubernur Aceh mengawali pembicaraan.

Selain itu menurut Gubernur, terdapat juga beberapa projek bantuan Arab Saudi seperti Orphan Center “Makkah Al-Mukarramah” di Lamnyong, Rumah Sakit  “Prince Nayef bin Abdul Aziz Syiah Kuala University Hospital”, Kompleks Perumahan Mireuk Lam Reudup, Kompleks Perumahan Siron, dan Asrama Mahasiswa Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa Lamgapang, Ulee Kareng, Banda Aceh.

Gubernur Aceh juga tidak lupa mengucapkan belasungkawa atas kepergian Alm. Raja Abdullah Abd Aziz yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, dan mengucapakan salam dari seluruh rakyat Aceh kepada Raja Salman Abd Aziz sebagai Raja di pemerintahan Arab Saudi saat ini.

Sementara itu Dirjen Urusan Keagamaan Angkatan Bersenjata Kerajaan Arab Saudi, Mayjen Mohammed Abdurrrahman Alsadan berkata beliau sangat kagum dengan keramah-tamahan rakyat dan karakter masyarakat yang islami di Aceh.

Menurutnya, Kerajaan Arab Saudi menaruh perhatian mendalam terhadap Negara-negara Islam yang sedang berkembang, khususnya di Indonesia dengan penduduk Islam mayoritas di dunia, dan Aceh merupakan sebuah propinsi yang berbeda karena menerapkan syariat Islam.

“Oleh karena itu, sebagai saudara seagama, Islam mengajarkan untuk saling membantu antara satu sama lain sebagaimana pesan Rasullah SAW “Orang-orang yang beriman itu ibarat satu tubuh. Jika satu bagian sakit, yang lain ikut merasakan sakit.”

“Kunjungan pihak Arab Saudi ini juga untuk memastikan lansung bahwa bantuan Arab Saudi bermanfaat bagi masyarakat Aceh, seperti program pembelajaran bahasa Arab dengan guru-guru yang didatangkan lansung dari Arab Saudi dan bantuan perorangan baik itu untuk mesjid-mesjid dan lain lain,” pungkasnya.

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads