Larang Valentine, Walikota Surati Masjid dan Sekolah

0
89

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengeluarkan seruan yang isinya menyerukan kepada kalangan generasi muda, mahasiswa, siswa-siswi dan seluruh masyarakat muslim Kota Banda Aceh agar tidak merayakan Valentine Day dalam bentuk apapun karena Perayaan Valentine Day bertentangan dengan Syariat Islam.

Seruan tersebut juga dikirimkan ke Masjid-masjid dalam kota Banda Aceh, agar dijadikan pedoman khutbah Jum’at, 13 Februari 2015.

Kabag Humas Setda Kota Banda Aceh Marwan menjelaskan, seruan ini disampaikan untuk dimaklumi dan diindahkan sebagai wujud kepedulian dan komitmen dalam pelaksanaan dan penegakan Syariat Islam secara kaffah di Kota Banda Aceh.

“Selain itu, seruan ini dikeluarkan untuk menjadi pedoman bagi semua pihak dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk perayaan Valentine Day 14 Februari 2015 di Kota Banda Aceh,” tambahnya.

Marwan menyebutkan,  seruan ini juga dikirimkan ke sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Banda Aceh. “Seruan ini juga akan dikirimkan ke masjid-masjid untuk disampaikan dalam Khutbah Jumat nantinya,” kata Marwan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.