Harga Daging Di Banda Aceh Capai Rp. 130 Ribu/Kg

Harga daging sapi di kota Banda Aceh pada hari pertama “meugang” (tradisi makan daging di Aceh jelang puasa) mencapai Rp. 130 ribu perkilogram.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang meninjau langsung pasar meugang di Peunayong Banda Aceh Senin(08/07/2013) pagi berharap harga tersebut tidak naik lagi sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat.

Zaini mengatakan saat ini tidak ada upaya yang bisa dilakukan pemerintah Aceh untuk menurunkan harga daging kecuali dengan cara subsidi harga.

“Kita berfikir ke arah itu untuk melakukan subsidi, tapi untuk hari ini kita berharap ini harganya jangan naik lagi”lanjutnya.

Selain pasar peunayong Zaini yang bersama sejumlah kepala-kepala SKPA juga melakukan peninjauan ke pasar-pasar lain di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sementara itu guna menertibkan para penjual daging pada hari meugang tanggal 8 dan 9 Juli 2013, Pemerintah kota Banda Aceh menetapkan lokasi-lokasi pasar daging meugang.

Lokasi pasar tersebut antara lain,  Jalan H.T. Daudsyah,pasar Peunayong, Jalan T. Iskandar, Beurawe, Jalan T. Nyak Arief, Pasar Lamnyong, Jalan Taman Makam Pahlawan Gampong Ateuk dan Jalan T. Umar Seutui Banda Aceh.

Wakil walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal berharap para pedagang untuk terlebih dahulu memeriksakan kesehatan ternak sebelum disembelih, dan penyembelihannya harus dilakukan sesuai dengan aturan syari’at Islam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads