PKS Banda Aceh Gelar Tarhib Ramadhan

Dalam rangka menyambut  bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Banda Aceh mengadakan Tarhib Ramadhan, Acara berlangsung Minggu kemarin  bertempat di arena Car Free Day jalan Daud Bereueh Banda Aceh.

Ketua DPD PKS Banda Aceh Subhan M. Isa megatakan, perlu ada upaya  mengoptimalkan kegiatan-kegiatan ibadah dan dakwah selama ramadhan, selain itu Bagi kader perlu adanya instrospeksi diri. “saya harap agar setiap kader dan simpatisan dapat berpartisipasi langsung dalam setiap acara-acara kemasyarakatan di daerahnya masing-masing, seperti tadarus, iftar jamai’, dan I’tikaf di dimesjid”lanjutnya dalam reales yang dikirimkan kepada Kantor Berita Radio Antero Banda Aceh, Minggu (07/07/2013).

sementara itu Kabid kaderisasi PKS Banda Aceh Wahyudi dalam Tausiah singkatnya menyampaikan akan pentingnya berpuasa di bulan Ramadhan, selain juga ada puasa-puasa sunnah yang lain, menurutnya  selain bertujuan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, puasa juga sangat bermanfaat bagi jasmani, dan  kesehatan.

Diakhir acara Tarhib Ramadhan, kegiatan dilanjutkan dengan Longmarch dari depan Gedung Bulog sampai ke Bundaran Simpang Lima Kota Banda Aceh. Aksi yang dilakukan disimpang Lima seperti “Berdiam mematung (“freezemob”) dengan memegang baner, spanduk,  atribut lain selama 5 menit. Diakhiri dengan penggalangan dana bagi korban gempa Kab. Bener Meriah dan Takengon.

Berita Terkait

Berita Terbaru