Pemerintah Aceh Harus Ubah Persepsi Tentang Aceh

Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat Chatib Basri mengatakan pemerintah Aceh harus memperbaiki persepsi dunia internasional tentang Aceh, misalnya terkait dengan pelaksanaan syariat Islam.

Menurutnya sejumlah media Internasional memberitakan Aceh seolah-olah sebagai daerah yang tertutup untuk asing dengan ada syariat Islamnya, padahal kenyataannya  tidak seperti yang diberitakan.

Chatib mengatakan, pemerintah Aceh harus mengembalikan pengetahuan dunia Intenasional bahawa Aceh sudah menjadi daerah yang aman dan nyaman untuk berinvestasi, menurutnya BKPM sendiri akan terus mendampingi pemerintah Aceh untuk mencari investor agar mau berinvestasi di Aceh.

“kayak perda syariat diberlakukan kemudian media internasional meliput itu, seolah-oleh Aceh tertutup, padahal disini aman-aman aja, makanya proses branding itu menjadi penting”lanjutnya.

Chatib menambahkan perkembangan Aceh masih tertutup dengan cerita-cerita masa lalu, padahal dengan pertumbuhan ekonomi Aceh mencapai 6 persen pada tahun lalu, membuktikan Aceh sudah cukup stabil.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads