Wagub : Pendidikan Aceh Harus 3 Besar

Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf meminta Dinas pendidikan Aceh untuk fokus pada peningkatan mutu pendidikan, sehingga pendidikan Aceh kedepan paling tidak bisa masuk urutan tiga besar secara nasional.

Muzakir mengatakan saat ini pendidikan Aceh masih berada pada peringkat tiga terburuk nasional, sehingga dinas pendidikan Aceh dan kabupaten kota harus bekerja keras untuk memperbaiki mutu pendidikan tersebut, di akui Muzakir, pemerintah Aceh sendiri menurutnya sudah meminta dinas pendidikan Aceh untuk fokus pada peningkatan mutu saja, tidak lagi mengurusi pembangunan fisik.

“jadi semua harus kerja keras, kalau bukan kerja keras tidak akan tercapai juga, jadi dinas pendidikan jangan disibukkan lagi dengan pembangunan, makanya kita tegaskan dinas pendidikan tidak maen lagi dengan fisik”lanjutnya.

Sementara itu sebelumnya Gubernur Aceh Zaini Abdullah juga meminta dinas pendidikan Aceh untuk mengalihkan sejumlah program kesejahtraan guru dengan program pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan Guru.

Zaini mengatakan kesejahtraan guru tidak hanya diterjemahkan dengan uang saja tapi juga peningkatan dari kapasitas guru itu sendiri, karena di akui Zaini kemampuan guru di Aceh masih jauh dibawah standar rata-rata nasional, Zaini mencontohkan saat ini guru di Aceh yang berpendidikan S1 baru 53 persen.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads